Tren Dandan 2016 Bentar Lagi Kadaluwarsa Lho!

Minggu-minggu ini semua orang pasti lagi sibuk-sibuknya nyiapin liburan. Iya, libur panjang Natal & Tahun Baru 2017. Ga kerasa ya, tahun 2016 bentar lagi habis. Ganti tahun, identik dengan resolusi. Target baru, diri baru, pakaian baru. Pokoknya semuanya yang baru-baru. Termasuk tren dandan baru. Tapi sebelum 2017 bener-bener dateng, yuk kita toleh lagi, tren dandan apa aja yang bentar lagi kadaluwarsa.

 

Oriflame Giordani Gold Make Up
Oriflame Giordani Gold Make Up

1. Sandbagging

Sandbagging sebenernya bukan tren baru gaes. Cuman, pertengahan tahun kemarin kembali dipopulerkan oleh Jeng Kim Kardashian. Sandbagging ini adalah teknik memanfaatkan bedak untuk menyerap minyak di wajah. Hasil
akhirnya akan membuat wajah terlihat tak berminyak. Caranya dengan menaburkan bedak di daerah sekitar bawah mata dan bawah bibir. Semakin banyak bedaknya di daerah berminyak, dan semakin tipis di daerah kering.

Kim Kardashian Sandbagging
Kim Kardashian Sandbagging

2. Lipstik

Matte Lipstick : Lipstik matte adalah lipstik yang tidak berkilau. Ini dikarenakan teksturnya yang menyerap cahaya dan kandungan minyaknya sangat sedikit, sehingga pada hasil akhir pengaplikasian bibir akan terlihat lebih
padat. Lipstik jenis ini tahan lama dan tidak lengket, sehingga tidak perlu diaplikasikan berulang-ulang. Namun karena kandungan minyak yang sedikit maka bibir akan terasa lebih kering dan memperjelas garis-garis bibir, khususnya pada bibir yang pecah-pecah, khususnya setelah makan (yang ini pengalaman pribadi haha).
Nude Lipstick : Sesuai namanya, lipstik ini memiliki warna-warna natural mirip warna alami bibir sehingga pemakainya ngga keliatan menor bahkan ngga keliatan kalo dandan. Warna-warna seperti pink pucat, peach, latte, atau coklat adalah beberapa opsi yang dapat dapat dipilih, tentunya menyesuaikan warna kulit.

Burgundy Lipstick : Berbeda dengan kedua lipstik sebelumnya yang ringan dan natural, lipstik jenis ini punya warna yang lebih berani, tegas, dan cenderung mencolok. Ungu,coklat, merah tua, dan warna-warna gelap lainnya bisa dipilih untuk gaya ini.

Cara Delevingne Eyebrow
Cara Delevingne Eyebrow

3. Mata

Overdrawn Eyebrow : Ini adalah model alis yang digambar tebal, dengan bagian ujung dekat hidung yang dibikin agak memudar. Gaya alis ini terinspirasi oleh supermodel berusia 22 tahun, Jeng Cara DeLevingne. Fyi, Cara DeLevingne memang memiliki alis yang tebal dan berbentuk indah, idaman banget pokoknya. Tapi ternyata alis dia
ini alami lho gaes. Bikin iri ga sih?

Copper Shadow : Eyeshadow warna tembaga seperti ini selain mampu menonjolkan bentuk wajah juga dapat menambah kesan hangat dan cerah sehingga membuat wajah terlihat lebih merona. Cocok dipakai khususnya bagi kamu yang punya warna mata coklat.

Smudged Black Liner : Kamu pernah pakai eyeliner buat nonton bioskop berdua ama pacar, eeeh ternyata filmnya drama donk. Tapi kamu berusaha sekuat tenaga buat nahan air mata, soalnya takut eyeliner kamu luntur pas kamu ngusap mata? Eh ini bukan Novsa curhat ya, hehe. Tenang gaes, karena ternyata gaya eyeliner yang luntur-luntur bekas terusap mirip punya Joker ini sempet ngetren loh tahun 2016. Yes! Sekarang kita punya alibi, hahaha.

Blue Eyeliner : Aduh yang pertama kebayang di benak kita pasti bakal menor deh kalo pakai eyeliner atau eyeshadow warna biru. Iya ga sih gaes? Tapi ternyata engga loh. Soalnya, warna cerah seperti biru ini cocok dipakai khususnya saat cuaca panas, seperti saat musim panas dan musim semi di luar negeri. Walhasil, warna biru ini populer deh di awal tahun 2016 kemarin.

Twiggy Eyelashes : Masih inget bulu mata anti-badai punya Jeng Syahrini? Hehe. Sebelumnya tren banget kan
ya, tapi tahun 2016 kemarin trennya bergeser dari bulu mata palsu menjadi cuma pakai maskara aja. Iya, pakai maskara yang tebel di bulu mata atas dan bawah. Meskipun ga anti badai, tapi kayaknya lebih irit sih ya. Hehe.

Glitter Eyes : Glitter ini juga merupakan tren lama yang muncul kembali gaes. Karena bling-bling dan berkilau gemerlapan (ceileh), pemakaian glitter di sekitar mata dapat menambah kesan glamor dan dramatis. Glitter biasa dipakai di sekitar mata, bisa di kelopaknya, atau di samping deket mata, ini nih yang terkenal dengan istilah air mata glitter. Tentunya, glitter ini dipakai di acara-acara tertentu saja, seperti di pesta. Jangan kuliah pake glitter ya gaes, ntar ditaksir Pak Dosen loh!

Nah, kamu pernah jadi pengikut golongan yang mana aja kemarin gaes? Semoga golongan yang bener yak, jangan yang sesat. Hehe. Hari ini keponya itu dulu yak, banyak istilah baru yang Novsa pelajari dari sini, Novsa jadi pusing trus abis ini mau minum puyer dulu. Hahaha.

Kalo kamu punya sesuatu buat di-share sama temen-temen yang lain, boleh banget loh ninggalin jejak di sini, tuh kotak posnya ada di kanan bawah ke kiri dikit setengah senti, hehehe. Namanya juga belajar dandanbareng. Ya ga?

Yuk ikutan sekolah internet marketing gratis, kepoin di sini ya. Buat kamu yang pengen daftar Oriflame boleh loh daftar di sini, nanti Novsa kasi bocoran tips-tips bikin website kece kek dandanbareng.com ceile website sendiri dibilang kece deh, hahahaha.

Novsa nulis ini kepoin dari sini gaes, digabung-gabung juga sih sama sumber lain tapi saking banyaknya Novsa bingung mau masukin yang mana. Maafkan ya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *