Cara Memilih Lipstik

Buat kamu yang senasib sama Novsa, suka galau di depan counter kosmetik kalau lagi beli lipstik, yuk kita kepoin sama-sama gimana sebenernya cara memilih lipstik yang baik dan benar. Biar lain kali ngga salah pilih trus jadi jontor effect kayak Novsa deh, hehe.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum beli lipstik adalah definisikan warna kulit kamu : cerah, sawo matang, atau gelap? Kulit yang dimaksud di sini kulit wajah yah, jangan mendadak menyingsingkan lengan baju, ntar dikira mau kerja bakti. Lebih tepatnya, kulit wajah di sekitar bibir. Gimana ciri-ciri kulit gelap, cerah, sawo matang? Gausah repot-repot beli sawo, Novsa udah rangkumin beberapa clue yang bisa kamu pakai.

1. Kulit Putih Cerah

Ciri : Pucat banget, kadang tembus cahaya kalo di bawah sinar matahari, wuih gimana tuh ya? Trus kalo kelamaan berjemur gampang terbakar, ada bintik-bintik kemerahan gitu. Mungkin kayak kulit orang bule atau yang albino gitu kali ya?

Yes : coklat, merah bata, pink fushia, mocca, beige, peach, berry, wine, plum red.
Hampir semua warna bisa diaplikasikan buat kamu yang warna kulitnya putih cerah. Ish, enak banget sih *tetiba iri*

No : merah darah, merah muda, oranye.
Hindari warna yang nge-jreng karena warna tersebut cenderung bikin wajah keliatan pucat.

2. Kulit Kuning Langsat

Ciri : di bawah sinar matahari mudah berubah jadi kecoklatan, tapi ngga terlalu sensitif jadi ngga mudah terbakar kayak kulit putih cerah.

Yes : pink rose, nude, oranye, raspberry, merah cherry, merah maroon, merah tua, merah kecoklatan, peach.
Pilih warna yang lembut dan hangat.

No : nude.
Warna ini bikin wajah kamu yang berkulit kuning langsat keliatan kusam.

3. Kulit Sawo Matang

Ciri : warnanya tetep coklat meskipun ngga di bawah sinar matahari, ngga gampang terbakar sinar matahari. Ini warna kulit sebagian besar orang Indonesia gaes. Kayaknya Novsa juga ini sih, eh iya ngga sih? Ah auk ah.. *sekarang gantian galau nentuin warna kulit* *susah jadi manusia*

Yes : dusty pink, beige, merah bata, pink fushia, oranye, ungu, coklat, merah maroon, caramel, creamy coffee, medium brown.
Pilih warna yang sedikit cerah agar penampilan lebih menonjol.

No : merah dan pink.
Hindari warna merona, karena warna-warna tersebut bikin kamu keliatan kusam.

4. Kulit Gelap

Ciri : biasanya rambutnya berwarna hitam atau coklat tua, pigmennya dominan.

Yes : merah darah, ungu, deep orange, pink plum, coklat, peach, dan dusty pink.
Pilih warna yang cenderung gelap juga.

No : pink, oranye, merah.
Hindari warna yang cerah karena bikin kamu keliatan menor.

Speachless vs See You Latte Wardah Matte Lip Cream (tuh mirip kan warnanya?)
Speachless vs See You Latte Wardah Matte Lip Cream (tuh mirip kan warnanya?)

Nah, begitulah gaes tips memilih lipstik yang sesuai warna kulit kamu. Jadi gimana, ada lisptik yang kira-kira mau disumbangin gara-gara salah pilih warna ngga nih? Kirim ke sini boleh loh, Novsa mah lipstik warna apa aja juga dipake apalagi yang gratisan. Buahahaha.. *gagal belajar dandan*

Novsa kepoinnya dari sini, sini, sama sini.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *