Apa Sih, Beda Eau de Perfume dan Eau de Toilette?

Kemarin Novsa bikin list produk Oriflame, ceritanya sekalian belajar gitu. Tapi makin dibaca Novsa makin ga paham, hehehe. Maklum, baru belajar. Nah, karena Novsa baru demen beli parfum Oriflame ini, jadi pertanyaan terbesar abad (tsaaah) ini bagi Novsa adalah : sebenernya apa sih bedanya eau de perfume sama eau de toilette?

Eclat Homme Sport Eau De Toilette
Eclat Homme Sport Eau De Toilette

Mulai deh Novsa kepoin sana sini, eeh ternyata oh ternyata, selain eau de toilette sama eau de perfume ada dua temennya yang lain juga, yaitu eau de cologne sama perfume. Yaudah kalo gitu langsung aja, ini dia hasil liputan Novsa khusus buat temen dandanbareng yang kece.

1. Eau de Cologne

Novsa urutin dari yang paling murah ya, ini paling murah karena kandungan esens parfumnya paling sedikit alias lebih dominan pelarutnya. Rata-rata esens parfumnya hanya di kisaran 5% sampai 7% aja gaes. Nah tentu saja, karena kandungan esens parfumnya paling sedikit, wanginya paling ga awet.. Tapi tenang, eau de cologne ini aman diaplikasikan langsung di kulit berulang kali. Karena wanginya yang ringan, eau de cologne ini cocok dipakai sehari-hari khususnya untuk anak-anak muda. Di pasaran, eau de cologne ini biasanya dijual dalam bentuk splash.

Amazing Paradise Eau De Perfume
Amazing Paradise Eau De Perfume

2. Eau de Toilette

Kandungan esens pada eau de toilette ini gedean dikit daripada eau de cologne, yaitu di kisaran 10%-15% gaes. Tentu saja, kisaran harganya mahalan dikit, tapi sebanding dengan wanginya yang agak awetan dikit. Hehe. Eau de toilette ini juga cocok dipakai sehari-sehari terutama saat cuaca panas. Cara pakainya pun sama seperti eau de cologne, yaitu diaplikasikan langsung di kulit. Di pasaran, parfum jenis eau de toilette ini paling populer, dan biasanya dijumpai dalam bentuk spray (semprot).

3. Eau de Perfume

Nah kalau yang ini, biasa diaplikasikannya di rambut atau di baju gaes. Wanginya lebih kuat dari eau de toilette, karena esens parfumnya lebih tinggi, yaitu sekitar 15%-20%. Tapi, hati-hati ya, kalo bahan bajunya semacam sutra, soalnya cairan parfumnya bisa ninggalin bekas noda di baju.

4. Perfume

Ini nih, yang paling mahal. Yap, kandungan esens-nya paling tinggi di antara jenis wewangian di atas, bisa sampai 25% sampai 40% loh! Tentu saja wanginya paling awet, secara harganya paling mihil, haha.. Nah, ini nih yang biasa diaplikasikan di titik-titik terpanas tubuh gaes. Pakainya dikit aja, udah wangi banget. Biasanya di pasaran dijual dalam botol-botol kecil, yang lubangnya kecil gitu, bukan dalam bentuk semprot ya.

Oke, hari ini segitu dulu ya keponya. Kalau ada yang punya informasi tambahan boleh banget di share di sini, kan belajar dandannya bareng-bareng.

Yuk, kepoin sekolah bisnis SB1M di sini, gratis loh! Kalo mau daftar Oriflame, boleh loh daftar di sini, nanti Novsa kasi bonus bisikan supranatural tentang cara bikin website kece kek ginian, hahaha. *serius inih ga boong*

Smart Detox
Kamu Pengen Turunin Berat Badan?

 

Sumber yang Novsa baca dari sini sama sini nih gaes, in English tapi.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *